GEDUNG SMA PASUNDAN 5

GEDUNG SMA PASUNDAN 5
Jl. Sarirasa No.130/04 Sarijadi Bandung

Mengenai Saya

Foto saya
BANDUNG, JAWA BARAT
JL. SARIRASA NO.130/04 SARIJADI

21 Mei 2008

karawitan sunda pasundan 5

seni karawitan yang dibekalkan kepada para siswa sma pasundan 5 bandung, adalah sebagai tambahan pengajaran untuk bekal keterampilan berkesenian yang tidak bisa diberikan di kelas karena waktu yang dibutuhkan memang cukup memerlukan waktu yang luang. oleh karena itu Bp. Atang Sutisna selaku pengampu pelajaran seni dan budaya memberikannya di luar jam pelajaran dan memasukannya ke dalam kegiatan ekstra kurikuler.
adapun kesenian karawitan yang diberikan antara lain; rampak kacapi, kawih sunda, gamelan, dan kolaborasi gamelan dengan musik barat. untuk tahun-tahun sebelumnya (siswa kelas 3) telah berhasil melaksanakan pagelaran seni tradisi dan kolaborasi dengan musik barat di berbagai tempat. selanjutnya pak Atang S berencana akan kembali membentuk team kesenian baru yang setara bahkan diharapkan lebih baik dari yang sebelumnya, latihan-latihan awal sudah mulai dilaksanakan meskipun berbagai kendala masih banyak dihadapi.
pada latihan awal juga dijadikan sebagai ajang audisi untuk mencari bibit unggul yang diharapkan bisa menggantikan kakak kelasnya yang sudah berakhir masa studinya. namun demikian audisi ini tidak berarti mengesampingkan siswa-siswa yang kemampuan musikalitasnya di bawah rata-rata melainkan akan mengasah setiap siswa yang berminat untuk berkesenian dengan sedemikian rupa sehingga suatu saat kemampuannya dapat diperhitungkan dan mampu bersaing dengan siswa yang memang memiliki bakat seni.

Tidak ada komentar: